Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

“Selamat Datang Kepala BIG yang Baru”

Cibinong, Berita Geospasial BIG (Jumat, 9 Des 2016) - Pada pagi hari yang cerah dan diiringi hangatnya kebersamaan, dilaksanakan suatu acara yang dibungkus meriah melalui olahraga dan senam pagi bersama antara seluruh karyawan dan staf dari Badan Informasi Geospasial (BIG). Selain sebagai ajang untuk meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan antara seluruh anggota BIG, acara ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut Kepala BIG yang baru, Hasanuddin Z. Abidin. Semenjak pukul 07.30 WIB para peserta sudah antusias berkumpul untuk melaksanakan senam dan olah raga bersama.

Para warga BIG melaksanakan olah raga selama kurang lebih 1 jam sampai pukul 09.00 WIB. Dengan instruktur yang humoris, para peserta pun antusias mengikuti senam bersama. Tidak hanya staf BIG, para pejabat struktural yang ada di BIG pun juga mengikuti senam bersama yang diselenggarakan di lapangan BIG. Melalui senam ini diharapkan kesehatan pada pegawai BIG dapat semakin terjaga, dengan badan yang sehat, maka pekerjaan pun akan semakin cepat bisa terselesaikan dan terasa menyenangkan.

Setelah olahraga, kegiatan pada hari itu pun dilanjutkan dengan perkenalan Kepala BIG yang baru, dalam sambutannya Hasanuddin menyampaikan akan berusaha mengikuti olahraga pagi ini setiap minggunya. Kemudian Ia juga menyebutkan bahwa BIG harus bekerja secara baik dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik, serta berintegritas tinggi. Hasanuddin dalam sambutan perkenalannya menyebutkan bahwa dalam bekerja BIG harus mencari terobosan-terobosan teknologi terbaru, “Jangan sampai kita tertinggal dan juga harus disosialisasikan secepat mungkin”, ungkapnya. Hasanuddin juga mengungkapkan, “Kita haru bekerja, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Mawas (Waspada) berarti kita harus bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada di Indonesia, Kerja Tuntas, Kerja Iklas”.

Olahraga pagi yang dilaksanakan rutin setiap jumat ini diikuti pula oleh staf bagian Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kurniawati Ningrum yang juga memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang bahayanya gratifikasi untuk pelaku kerja dan rekan kerja dalam acara “Public Campaign Program Pengendalian Gratifikasi di BIG”.

“Sesuai dengan undang-undang pasal 12B ayat 1 UU No.20 Tahun 2001, yang berbunyi bahwa setiap gratifikasi kepada pegawai negeri atau penyelenggara Negara dianggap pemberian suap, apabila berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan kewajiban dan tugasnya”, demikian penjelasan singkat yang diberikan oleh staf KPK tersebut. Di akhir acara para peserta kemudian menikmati sarapan bersama yang telah disediakan oleh panitia dan pelaksana acara senam sehat pagi ini. Dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat, semoga kegiatan olah raga bersama ini dapat meningkatkan produktivitas para pegawai BIG secara keseluruhan. (AM/LR)