Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Menyambut Datangnya Bulan penuh Berkah

Salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim diseluruh dunia adalah bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan umat muslim diwajibkan berpuasa selama 1 bulan penuh, bulan  Ramadhan adalah bulan yang istimewa yang penuh dengan barokah, bulan Ramadhan adalah waktu yang dijadikan sebagai kesempatan bagi kaum muslim untuk menyiapkan masa depan, baik dunia dan akhirat, untuk itu diperlukan persiapan dengan baik.

Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al-Idrisi, Badan Informasi Geospasial (BIG), pada hari Senin, 22 Mei 2017 mengadakan kegiatan ceramah menyambut bulan penuh berkah Ramadhan 1438 H. Kegiatan yang bertema “ Indahnya Kerbersamaan membangun dan memakmurkan  Masjid Al-Idrisi BIG dibulan Ramadhan” diisi dengan pembekalan menyambut bulan Ramadhan oleh Ustad Yasir Lupito dan Kepala BIG, Hasanudin Z. Abidin. Sebelumnya Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Idrisi, Khafid menjelaskan bahwa pembangunan masjid mendekati selesai. Selanjutnya dalam rangka Ramadhan, Khafid mengumumkan bahwa “Insya Allah 1 Ramadhan jatuh pada hari Sabtu, 27 Mei 2017”.

Pada ceramahnya, Ustad Lupito mengatakan bahwa puasa di Bulan Ramadhan adalah perisai, bermakna bahwa puasa tersebut menjadi tameng/benteng bagi orang yang berpuasa dari perbuatan keji dan amalan yang tidak layak dengan ibadah puasa. Puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi puasa menahan diri dari perbuatan maksiat atau perbuatan yang dilarang. Dalam beribadah puasa, harus diisi dengan perbuatan amal dan ibadah dengan baik. “Sebelum Ramadhan, persiapkan Ramadhan dengan baik dan minta maaf pada orangtua, kakak, adik dan teman, agar kita dalam menjalankan ibadah puasa dengan tentram dan damai”, ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala BIG, Hasanudin mengatakan bahwa dalam menjalankan ibadah puasa kita harus menjaga panca indera kita dari perbuatan yang tidak baik. Selanjutnya Hasanudin meminta pada bulan puasa kinerja para pegawai BIG juga semakin meningkat. (YI/LR)