Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Atlas Pariwisata Jawa Timur

Manuskrip Atlas Pariwisata Jawa Timur, dibuat Tahun Anggaran 2002.

Narasi bahasa Indonesia dan Inggris, foto berwarna, Peta Jawa Timur berwarna skala 1:250.000, Peta Kota Surabaya, Malang, Madiun, skala 1:10.000 – 1:25.000. Dilengkapi dengan daftar sarana-prasarana pendukung pariwisata. Naskah siap cetak.

21 x 30 cm-vii+157 halaman-ISBN 979-8647-90-4, Terbit 2005

Sejarah mencatat bahwa wilayah Jawa Timur pernah menjadi pusat kerajaan besar, yaitu Kerajaan Majapahit. Peninggalan kerajaan tersebut masih dapat ditemui hingga saat ini dan menjadi objek yang menarik bagi masyarakat umum atau masyarakat yang berkecimpung di bidang kepurbakalaan baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, di Jawa Timur juga terdapat berbagai objek wisata menarik lainnya, seperti panorama pantai, gunung, gua, serta berbagai pertunjukan seni dan budaya khas Jawa Timur. Semuanya tersaji dalam Atlas Pariwisata Jawa Timur.

Sumber data pembuatan atlas ini berasal dari Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur serta hasil validasi lapangan objek wisata secara selektif. Tujuan dari penyusunan atlas ini adalah membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata bagi wisatawan nusantara atau mancanegara, dan bagi para investor supaya tertarik untuk menanamkan modalnya di bidang industri pariwisata Jawa Timur.