Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Atlas Bandara Indonesia

Indonesia adalah negera kepulauan yang besar. Wilayah luas membentang dari barat ke timur sepanjang lebih dari 5000 km dan dari utara ke selatan sepanjang lebih dari 1800 km. Kita mengetahui dengan past ibahwa negara yang kita diami ini tidak hanya luas tapi juga sangat indah. Sumber daya alamnya melimpah, pemandangan alamnya sangat indah dengan berbagai macam jenisnya. Jumlah penduduknya besar dengan berbagai suku sehingga sangat beraneka ragam seni budayanya. Kepulauan Nusantara terdiri dari beribu pulau, ada yang besar dan ada pula yang kecil. Letaknya ada yang berdekatan dan banyak pula yang berjauhan.

Untuk menjangkau kota-kota di nusantara yang jauh letaknya, sudah menjadi hal biasa saat ini menggunakan transportasi udara, karena lebih efisien dan harganya pun terjangkau. Menggunakan pesawat terbang bukan lagi menjadi barang mewah lagi tapi sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Sebagai ilustrasi, produk ini akan bermanfaat bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan transportasi udara, atau pertama kali akan mengunjungi kota tertentu di Indonesia alangkah lebih baik jika melengkapi diri dengan sedikit pengetahuan tentang kebandaraan. Dengan memliki pengetahuan kebandaraan maka dapat memberikan banyak manfaat apabila pada suatu saat seseorang berada di satu lingkungan bandara di Indonesia.

Bakosurtanal berusaha ikut serta membantu memberikan sedikit informasi tentang pengetahuan kebandaraan secara umum di Indonesia, khususnya bandara internasional dan domestik. Informasi yang disampaikan dikemas dalam bentuk buku yang berisi data antara lain: peta lingkungan bandara, citra bandara, foto terminal, denah terminal dan narasi yang disajikan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Buku Atlas ini memanga didesain tidak hanya untuk keperluan masyarakat Indonesia tapi juga untuk masyarakat internasional yang berkunjung ke Indonesia.